Kabar Ramadhan (Kabar Desa Klunggen Selama 1 Bulan)

SERTIJAB KADES KLUNGGEN

Berdasarkan Surat Keputusan Bupati Nomor 140 Tahun 2019 tentang Pemberhentian Dengan Hormat Kepala Desa di Kabupaten Wonogiri. Berkaitan dengan hal tersebut Kepala Desa Klunggen beliau Bapak Lamino sesuai dengan Sk Bupati Pada tanggal 8 Mei 2019 Purna Tugas sebagai Kepala Desa di Desa Klunggen, dengan berakhirnya jabatan Kepala Desa Klunggen pada tanggal 8 Mei 2019 diadakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepada Penjabat Kepala Desa (PJ)

 

Serah Terima Jabatan Kepala Desa Klunggen dilkasanakan di Pendopo Balai Desa Klunggen yang dihadiri oleh Camat Slogohimo beliau Bapak Khamid Wijaya,MM bersama rombongan Forkompincam Kecamatan Slogohimo. acara ini dihadiri oleh seluruh perangkat desa dan seluruh ketua dan anggota lembaga desa bersama tokoh masyarakat. sebagai pengganti pejabat kepala desa sementara diamanahkan kepada beliau bapak sri suwarno S,Sos, MH berdasarkan keputusan bupati wonogiri no 141 Tahun 2019

dalam sambutanya beliu bapak lamino mengajak kepada seluruh warga masyarakat desa klunggen untuk selalu menjaga kerukanan dan ketentraman, beliau juga meminta maaf jika selama menjabat sebagai kepala desa msih banyak kekurangan. sambutan juga disampaikan oleh pj. kepala desa klunggen, beliu menyampaikan terima kasih karena telah diberikan amanah untuk menjabat sebagai pj. kepala desa dan meminta masayarat agar ikut berperan serta memberi masukan selama beliau memimpin di desa klunggen. camat slogohimo juga memberikan selamat dan berpesan agar dengan pejabat yang baru bisa saling mengisi dan melengakapi dalam hal pekerjaan.

sebagai penutup acara sertijab diadakan buka acara berasama yang telah disiapakan oleh panitia acara. (p4r)

 

TARLING PEMETINTAH KECAMATAN SLOGOHIMO KE DESA KLUNGGEN

Bulan Ramadhan tahun 1440 H / 2019 M, Pemerintah Kecamatan Slogohimo mengadakan Safari Tarling ke 15 Desa dan 2 Kelurahan se Kecamatan Slogohimo. Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat tali Silaturahmi yang dijalin antara Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa bersama Masyarakat se Kecamatan Slogohimo.

 

Desa Klunggen mendapatkan Jadwal Tarling Kecamatan pada tanggal 16 Mei 2019. Kegiatan Tarling Kecamatan di Desa Klunggen dihadiri Sekretaris Camat Slogohimo bersama Team Tarling yang terdiri Forkompicam dan Pejabat lain yang ikut bersama. Selain melaksanakan Sholat Isya’ dan Tarawih berjamaah dari team tariling juga menyampaikan tauyiah. Tausiyah disampaikan oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Slogohimo beliau Bapak Mijan, dalam tausyahnya beliau menyampaikan tentang pentingnya silaturahmi yang harus dijalan antar Umat beragama dan sikap saling toleransi yang harus dijalin antar umat beragama, beliau juga mengajak di Bulan Ramadhan ini mengharapkan Jama’ah agar bisa lebih meningkatakan dalam beribadah dan selalu istiqomah.

Setelah sholat Tarawih dan penyampaian Tausyiah dari Pengurus UPZ Kecamatan Slogohimo dan Rumah Sakit Amal Sehat Slogohimo menyampaiakn Sembako dan Sejumlah Uang yang diberikan kepada Kaum Duafa dan Anak yatim Piatu. Desa Klunggen mendapatakn Sembako sebanyak 25 bungkus sembako dan 7 anak yatim piatu yang menerima uang. Diharapkan dengan pemberian sembako dan santunan dapat membantu meringankan masayrakat Desa Klunggen yang membutuhkan. (p4r

 

 

TARLING MEMPERERAT PERSAUDARAAN

 

Klajon-Masjid Al Ma’un Dusun Klajon  merupakan tempat Perdana yang dikunjungi Pemerintah Desa Klunggen dan Lembaga Desa dalam event tahunan yaitu Tarawih Keliling (Tarling). Sekretaris Desa dan Kepala Urusan sebagai Tim Tarling dari Pemerintah Desa bersama Ketua BPD dan Anggota sebagai Tim Tarling dari lembaga Desa. Kegiatan Tarawih Keliling ini mempunyai tujuan agar Umara’ dan Ulama se Desa Klunggen bisa menjalin Silaturahmi dan untuk mempererat tali silaturahmi antar warga se Desa Klunggen. Rencana Kegiatan Tarling ini dilaksanakkan di 7 Masjid dan Musholla se Desa Klunngen yang dimulai dari Masjid Al Ma’un Dusun Klajon Pada tanggal 20 Mei 2019 sekaligus sebagai Pembukaan Tarling Ramadan 1440 H / 2019 M  dan berakhir di Masjid Al Fattah Dusun Bulurejo sebagai Masjid Induk Desa Klunggen.

 

Mantan Kepala Desa Klunggen, Bapak Lamino ikut serta dalam kegiatan Tarling ini, Beliau menyampaiakan keinginanya untuk bersilaturahmi bersama masyarakat Desa Klunggen dan selalu siap memebantu masyarakat meskipun beliau untuk saat ini sudah tidak menjabat lagi sebagai Kepala Desa. Bapak Lamino Juga menyampaikan Tusyiah di setiap Masjid dan Musholla yang dikunjungi dan dalam Tausyahnya beliau mengajak warga Masyarakat Desa Klunggen untuk selalu hiidup rukun dan penuh kedamian serta menghargai perbedaan di Mayarakat. Penutupan Kegiatan Tarling dilaksanakan di Masjid Induk Desa Klunggen pada tanggal 26 Mei 2018 dan diharapkan pada tahun depan acara yang sama bisa diselenggarakan kembali. (P4r)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan