Satu atau Dua (Visi dan Misi calon Kepala Desa Klunggen)

Tepat matahari bersinar dengan teriknya dan tanpa ada angin yang berhembus menambah ketenangan dan kekhidmatan siang ini (11/9), mengiringi setiap langkah warga desa klunggen menuju Pendopo Balai Desa Klunggen. Berbagai lapisan masyarakat mulai dari tokoh masyarakat, Lembaga Masyarakat Desa, Ketua dan Anggota Badan Perwakilan Desa (BPD) serta Bakal Calon Kepala Desa Klunggen ikut serta dalam kegiatan ini. Selain dari Warga Masyarakat Desa Klunggen hadir pula Forkompincam dan Tim Pengendali Kecamatan Slogohimo untuk mengikuti dan memantau kegiatan Tahapan Pemilihan Kepala Desa yaitu Penetapan Bakal Calon Kepala Desa menjadi Calon Kepala Desa serta Penyampaian Visi dan Misi Calon Kepala Desa.

Dengan bacaan Basmalah yang dipimpin oleh Thoyib Sumarjoko sebagai pembawa acara Penetapan Bakal Calon kepala Desa menjadi Kepala Desa Resmi Dimulai. Dalam Acara ini hadir kedua Bakal Calon Kepala Desa yang akan ditetapkan menjadi Calon kepala Desa yang berhak dipilih masyarakat pada tanggal 25 September 2019 karena berkas administrasi telah lengkap sesuai dengan berita acara Panitaia Pemilihan Kepala Desa Nomor 19/PAN/PILKADES/2019. Setelah acara Pembukaan dilanjutkan Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Klunggen, Bapak Waloyo menyampaiakan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu tahapan  penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa Klunggen sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar dan berpesan kepada seluruh lapisan masyrakat agar selalu menjaga kerukunan dan menjaga kekondusifan Desa sehingga pemilihan Kepala Desa bisa berjalan dengan tertib dan lancar. Setelah sambutan Ketua paniatia dilanjutkan Pengundian dan Pembacaan Berita Acara Penetapan Bakal Calon Kepala Desa menjadi Calon Kepala Desa. Teknis Pengundian ini dilakukan secara transparan dan adil. Kedua Calon Kepala Desa secara bersama sama mengambil undian kesempatan yang telah disiapakan Panitia dengan ketentuan Calon yang mendapatkan nomor terkecil berhak mendapatkan kesempatan pertama mengambil nomor undian. Pada pengambilan nomor undian kesempatan ini Bapak Sularto mendapatkan nomor 8 dan Bapak Lamino mendapatkan nomor 9 sehingga Bapak Sularto mendapatkan kesempatan pertama mengambil undian nomor urut. Pada puncak acara Bapak Sularto mendapatkan nomor urut 2 dan Bapak Lamino mendapatkan nomor urut 1 sehingga nomor urut calon ditetapkan untuk sebagai nomor urut yang sah di surat suara yang akan digunakan untuk pemilihan pada 25 September nanti.

Setelah Pengundian nomor urut selesai Kedua Calon mendapatkan kesempatan yang sama untuk menyampaikan Visi dan Misi secara langsung didepan warga masyarakat dan Lembaga Desa. Uraian Visi dan Misi Calon Kepala Desa Klunggen Sebagai Berikut:

No. Urut 1

Nama Calon : LAMINO S.Sos

Alamat         : Bulurejo RT.02 RW.09 Desa Klunggen

VISI:

Saya siap mengabdikan diri kepada masyarakat Desa Klunggen dengan landasan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,setia kepada Pancasila dan UUD RI tahun 1945,dan cinta desa, dalam suasana aman,tentram,bersatu,demokratis menuju keadilan dan kesejahteraan masyarakat Desa Klunggen.

MISI:

  1. Mengutamakan pelayanan terhadap masyarakat Desa Klunggen dengan sebaik-baiknya dengan tertib administrasi.
  2. Meneruskan program pembangunan yang lalu,dengan menggali dan mengembangkan potensi yang ada ,baik dibidang insprastruktur,pertanian,kesehatan,pemberdayaan,olahraga,sosial budaya dan agama.
  3. Memberdyakan warga masyarakat Desa Klunggen dari yang berpendidikan terendah sampai berpendidikan Bersama jajaran aparatur Pemerintahan Desa yang ada,untuk lebih semangat membangun Desa Klunggen tercinta ini sesuai dengan potensi dan kemampuan masing-masing.
  4. Peran serta generasi muda,dengan mellu wadah organisai yang ada untuk menyampaikan aspirasinya dalam pembangunan yang berkesinambungan dengan menumbuhkan semangat hidup,bermasyarakat,berbangsa dan bernegara serta beragama.
  5. Mewujudkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Ynang Maha Esa,menuju masyarakat yang aman ,tentram,bersatu,sejahtera lahir dan batin.
  6. Meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan warga masyarakat dengan terpenuhi kebutuan air bersih dan kebutuhan air pertanian dan juga peran serta wanita dalam pembangunan sebagai jender.
  7. Berusaha mencarikan solusi terbaik,dalam menyikapi segala permasalahan baik dalam jajaran aparatur pemerintah desa,maupun kalangan msayarakat umum,demi kestabilan dan kelancaran menjalankan tugas sehari-hari selaku pengayom dan pelayan masyarakat.
  8. Mengutamakan sistem koordinasi dan komunikasi antara perangkat desa dengan lembaga-lembaga yang ada dan masyarakat umum,dalam pelaksanaan pembangnan di segala bidang,agar bisa tepat guna dan tepat sasaran.
  9. Mewujudkan sistem kepemimpinan yang momot dan momor dalam kehidupan bermasyarakat.

 

Nomor Urut 2

Nama Calon : SULARTO

Alamat         : Mojoduwur RT.01 RW.07 Desa Klunggen

VISI:

Bersama Mewujudkan Desa Klunggen yang Unggul, Adil, Makmur dan Berakhak Mulia

MISI:

  1. Mewujudkan Pemerintahan yang Jujur dan Adil serta Transparan
  2. Meningkatkan Profesionalitas seluruh Perangkat Desa
  3. Mewujudkan Pengembangan Potensi Pertanian dan Sumber Daya Manusia secara terencana dan berkelanjutan
  4. Mewujudkan dan melanjutkan Pembangunan Insfrastruktur Desa guna meningkatkan Ekonomi Kerakyatan

Pada Akhir Acara diaadakan Penandatanaganan Pernyataan Bersama Calon Kepala Desa Desa Klunggen yang isinya siap menjaga kedamaian dan kerukunan serta tidak mempermasalahkan Daftar Pemilih Tetap tahapan Pemilihan Kepala Desa dan disaksikan oleh saksi kedua calon, Forkompincam dan Tim Pengendali kecamatan. Foto bersama antar kedua Calon Kepala Desa mengisi Penutupan Acara Penetapan Calon Kepala Desa dan Calon siap menjaga kerukunan selama Proses Pemilihan Kepala Desa. (p4r)

Facebook Comments
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com