Pengurangan Pengangguran Dengan Pelatihan bersama Balai Pelatihan Kerja (BLK) Kab. Wonogiri

ersama Balai Pelatihan Kerja (BLK) Kab. Wonogiri

Klunggen.desa.id, Dalam Rangka mengurangi pengangguran di Kabupaten Wonogiri, Balai Pelatihan Kerja Kabupaten Wonogiri mengadakan Pelatihan Kerja di tiap Kecamatan seKabupaten Wonogiri. Pelatihan ini dimaksudkan untuk melatih masyarakat Desa yang ada di Kabupaten Wonogiri untuk berwirausaha sehingga diharapkan pengangguran di Kabupaten Wonogiri terutama untuk warga yang masih usia produktif bisa dikurangi.

Antusias Peserta Pelatihan Dokumentasi: Brother Photography
Pelatih memberikan contoh kepada Peserta Pelatihan Dokumentasi: Brother Photography

Di kecamatan Slogohimo diadakan dua pelatihan yaitu Pelatihan Rias Pengantin yang diadakan di Gedung UPK kecamatan Slogohimo dengan jumlah peserta 16 orang dan Pelatihan Finishing Meubel yang berlokasi di Bali Desa Gunan dengan jumlah peserta 16 orang. Saat ditemui tim SID Desa Klunggen pendamping Pelatihan, Mas Dedi mengatakan bahwa pelatihan ini dimaksudkan membentuk warga desa yang masih berusia produktif untuk menjadi wirausaha dan diharapakan pengangguran di Kecamatan Slogohimo khususnya dan di Kabupaten Wonogiri pada umumnya. Beliau Juga mengatakan bahwa pembiayaan pelatihan di biayai dari Balai Pelatihan Kerja Kabupaten Wonogiri. Kegiatan Pelatihan akan dilaksanakan selama 20 hari dan dalam sehari hari peserta mendapatkan makan siang yang diberikan dari Balai Pelatihan Kerja (BLK) dan mendaptakn uang transport yang rencananya akan diberikan kepada peserta pada akhir/penutupan pelatihan.

Peserta memperhatiakn pelatih dalam memberikan contoh Dokumentasi: Brother Photography
Mas Dedi Pendamping Pelatihan dari TPID Slogohimo Dokumentasi: Brother Photography

Desa Klunggen mendapatkan kuota untuk pelatihan Rias Penganten sebanyak dua orang dan Pelatiahan Finishing Meubel sebanyak tiga orang, Peserta yang mengikuti Pelatiahan dari Desa Klunggen termasuk Kategori masyarakat usia produktif dengan usia 17-35 tahun diharapkan dengan mengikuti pelatihan dapat dikembangkan di masyarakat. (p4r)

Facebook Comments
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com