Masyarakat bersama BPD Desa Klunggen Menolak Perpanjangan Penyaluran BLT DD

doc. Brother (09/07/2020)

klunggen.Musyawarah Desa Evaluasi Jaring BLT DD Desa klunggen dilaksnakan tadi malam (10/07) di Pendopo Balai Desa Klunggen yang dihadiri oleh Ketua dan anggota BPD Desa Klunggen, Kepala Desa dan Perangkat Desa Klunggen, RT dan RW se Desa Klunggen, Tokoh Masyarakat serta perwakilan masyarakat penerima BLT DD. Pada Musyawarah Desa kali ini dihadiri oleh Camat Slogohimo Drs. Khamid Wijaya, MM didampingi Sekretaris Camat.

doc. Brother (09/07/2020)

Pelaksanaan Musyawarah tetap mengikuti prototol kesehatan yang telah dianjurkan oleh Pemerintah dengan mewajibkan peserta musyawarah mencuci tangan dengan handsanitizer yang telah disediakan oleh Pemerintah Desa, mewajibkan mengenkan masker bagi peserta Musyawarah dan menjaga jarak antar peserta.

Musyawarah Desa yang dilaksanakan membahas dan mengevaluasi tentang penyaluran BLT DD yang diberikan kepada Masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 yang telah disalurkan 2 tahap dengan nominal Rp. 600.000 untuk setiap penerima dengan total penerima sebanyak 103 penerima untuk Desa Klunggen. Kegiatan Musyawarah dibuka oleh Kepala Desa Klunggen Lamino, S.Sos, dalam sambutanya beliau menyampaikan tentang pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan serta agar masyarakat selalu mentaati anjuran pemerintah tentang hal menjaga kesehatan dalam menhadapi wabah Covid-19, selain itu beliau melaporkan penerimaan BLT yang telah disalurkan oleh Pemerintah Desa Klunggen kepada peserta musyawarah dan memberikan info bahwa penyaluran BLT DD akan diperpanjang untuk tiga bulan. Dengan adanya wacana perpanjangan penyaluran BLT untuk tiga bulan kedepan beliau meminta pertimbangan kepada masyarakat melalui BPD, RT dan RW, serta perwakilan masyarakat yang hadir pada Musyawarah Desa ini.

doc. Brother (9/10/2020)

Sudaryanto, S.Pd sebagai Ketua BPD Desa Klunggen memandu acara Musyawarah Desa dengan menawarkan kepada peserta musyawarah untuk membahas perpanjangan penyaluran BLT DD yang akan diperpanjang tiga bulan kedepan, dengan banyak pertimbangan oleh peserta musyawarah diputuskan bahwa masyarakat menolak untuk perpanjangan penayaluran BLT DD dengan pertimbangan untuk masyarakat Desa Klunggen saat ini khususnya yang notanbene bermata pencaharian sebagai petani sudah memasuki panen padi, sehingga mayarakat dimungkinkan masih bisa mencukupi kebutuhan sehari hari, disamping itu penolakan untuk perpanjangan untuk mengurangi kejolak di masyarakat karena untuk BLT DD hanya bisa mencukupi untuk 103 penerima dan tidak bisa dialihkan. Selain dua alasan tadi Dana yang akan digunakan untuk BLT DD bisa digunakan untuk kegiatan pembedayaan masyarakat agar lebih bermanfaat.

Dipenghujung Acara Musyawarah Desa, Camat Slogohimo memberikan arahan dan himbauan kepada masyarakat Desa Klunggen untuk selalu mentaati anjuran dari pemerintah dalam menghadapi pandemi covid 19, disamping itu beliau juga mnyampaikan agar masyarakat menjaga kondusifitas dengan adanya bantuan kepada masyarakat dan beliau juga menyampaikan bahwa kegiatan untuk peringatan HUT Republik Indonesia untuk tahun ini ditiadakan dan hanya satu kegiatan yang akan dilaksanakan yaitu perlombaan K3 yang akan diadakan di seluruh Desa se Kecamatan Slogohimo, kegiatan ini pun dinilai melalui video yang dikirimkan oleh pihak peserta kepada panitia. terakhir beliau menyampaikan agar masyarakat menunda kegiatan yang melibatkan perkumpulan orang banyak, seperti kegitan resepsi pernikahan untuk ditunda dulu karena sesuai peraturan bupati Wonogiri tentang masa perpanjangan darurat covid sampai tanggal 31 Agustus 2020. (p4r)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan