LAWAN CORONA MELALUI “JOGO TONGGO”

Klunggen.desa.id | Satgas Jogo Tonggo adalah Satuan Tugas Menjaga Tetangga yang bertugas untuk memastikan bahwa secara bergotong royong melawan peneybaran dan penularan Covid-19 di wilayahnya, sekaligus memastikan dukungan dari luar wilayahnya untuk melawan Covid-19 tepat sasaran da n tepat guna.

Satgas Jogo Tonggo bukan organisasi yang dibentuk dari nol, melainkan mengkosolidasikan dan mensinergikan seluruh kegiatan-kegiatan organisasi kelompok social seperti Karang Taruna, Dasa Wisma, Posyandu dan warga di tingkat RW serta Lembaga dan Organisasi diluar wilayah RW yang terkait melawan Covid-19.

Tugas pokok Satgas Jogo Tonggo terbagi kedalam empat bidang, yaitu

  1. Kesehatan
  2. Ekonomi
  3. Sosial dan Keamanan
  4. Hiburan

Di Desa Klunggen terbentuk 9 Satgas Jogo Tonggo berdasarkan jumlah RW yang ada di Desa Klunggen dan tersebar di 5 Dusun, Satgas yang terbentuk berperan aktif sesuai dengan tugas masing-masing anggota. Saat ini dari dari Dinas Kesehatan Kabupaten Wonogiri menyalurkan bantuan penanganan Covid-19 yang ditujukan untuk kegiatan Jogo Tonggo yang ada di Desa. Bantuan yang diberikan berupa Disinfektan, masker, Hand Sanitizer, Sprayer Electrik, Termo Gun dan Perlengakapan APD yang meliputi Pakaian APD, Sepatu Boat dan sarung Tangan Karet.

Bantuan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Wonogiri

doc. broher

Bantuan yang disalurkan untuk kegiatan Jogo Tonggo saat ini telah disalurkan kembali kepada Masyarakat Desa Klunggen untuk menanggualangi Penyebaran Covid-19. Penyaluran bantuan untuk kegiatan penanganan Covid-19 di Desa Klunggen dilaksnankan oleh Satgas Jogo tonggo bersama Relawan Penanganan Covid-19 yang ada di Desa dan Perangkat Desa. Dengan adanya  Bantuan yang diberikan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Wonogiri diharapkan mampu menekan dan menanggulangi penyebaran Covid yang ada di Desa Klunggen.

Lawan Corona Bersama Masyarakat Desa Klunggen (p4r)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan