Gebyar Vaksinasi Lansia

Petugas melakukan vaksinasi kepada peserta vaksin (Doc. Brother Photography)

Klunggen | klunggen.desa.id | Pelaksanaan Vaksinasi unruk lansia dilaksanakan pada Senin (14/6/2021) di Pendopo Balai Desa Klunggen. Petugas dari UPTD puskesmas sebagai pelaksana kegiatan ini. Hadir untuk mendampingi vaksinasi dari Camat Slogohimo, Khamid Wijaya bersama Forkompincam Kecamatan Slogohimo yang terdiri dari unsur Koramil dan Polsek Slogohimo. Sasaran dari kegiatan ini dari unsur masayarakat yang berumur lebih dari 60 tahun atau masuk dalam golongan lansia.

Kepala Desa Klunggen memberikan pengarahan kepada peserta vaksinasi (Doc. Brother Photography)

Baca Juga: Jangan Termakan Isu, Ini Fakta Penting Vaksin COVID-19

Sebelum vaksinasi dilaksanakan, Kepala Desa Klunggen memberikan pengarahan kepada warga msyarakat yang akan mengikuti vaksinasi. Lamino, Kapala Desa Klunggen menyampaikan bahwa masayarakat tak perlu takut untuk vaksinasi karena aman dan halal. Beliau juga menyampaikan agar masyarakat tidak percaya pada berita yang belum tentu kebenaranya mengenai vaksinasi covid 19.

Baca Juga: Satgas Covid-19: Jangan Takut dan Ragu Karena Vaksin Aman dan Halal

Pelaksanaan vaksinasi Desa Klunggen dihadiri sejumlah 58 orang peserta yang terdiri dari lansi diatas 60 tahun. Dari sejumlah peserta vaksin yang hadir ada satu orang yang tidak dapat mengikuti vaksinasi karena terkendala peserta memiliki tekanan darah tinggi setelah diperiksa oleh petugas vaksin saat melakukan screening. Diharapakan dengan adanya vaksinasi yang dilaksanakan sebagian untuk masayarakat dapat menanggulangi penyebaran covid 19 dan kedepanya seluruh masyarakat mendapatkan vaksinasi covid 19. (P4r)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan