PKK Kecamatan Slogohimo ke Desa, Ada apa ya?

  • Mar 17, 2023
  • parwotobrother
  • BERITA, KEGIATAN

klunggen.desa.id | KLUNGGEN | PKK Kecamatan Slogohimo ke Desa Klunggen pada Kamis (16/3) dalam rangka Rapat Konsultasi (Rakon). Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Desa Klunggen dihadiri Ketua PKK Desa dan sejumlah anggota PKK Desa Klunggen yang terdiri dari empat pokja. Selain penggurus PKK kegiatan ini dihadiri oleh istri ketua RT dan RW seDesa Klunggen.

Laporan kegiatan per pokja disampaikan oleh ketua pokja masing-masing. Dari pokja satu melaporkan kegiatan ibu-ibu PKK dusun yang telah melaksanakan kegiatan kerja bakti rutin setiap hari sabtu dan minggu. Kegaiatan cek kesehatan bagi lansia juga merupakan hasil laporan dari pokja satu. Selain melaporkan kegiatan, pokja satu juga menyampaikan kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun ini yaitu ikut serta dalam mendirikan posyandu remaja di tahun ini.

Pembinaan Keluarga balita merupakan laporan yang disampaikan oleh pokja dua. Kegiatan yang dilakukan yaitu memberikan pembinaan bagi orang tua yang memliki balita di Desa Klunggen. Untuk tahun ini dari pokja dua memiliki rencana kerja meningkatkan kualitas Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK.

Memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pemanfaatan lahan pekaranagan merupakan kegiatan yang telah dilaksanakan oleh pokja tiga yang telah berjalan di tahun 2022. Untuk pripritas kegiatan di tahun ini pokja tiga akan meningkatkan kembali tentang sumber pangan keluarga dari hasil pemanfaatan lahan pekarangan.

Pokja empat telah melaksanakan kegiatan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Kegiatan yang dilakukan diantaranya bekerja sama dengan sekolah baik Sekolah Dasar dan Taman Kanak untuk mensosialisasikan kegiatan cuci tangan pakai sabun. Selain itu kegiatan posyandu balita telah rutin dilaksanakan setiap bulan. Penimbangan balita dan pengarahan kepada orang tua pada kegaitan posyandu merupakan hal yang tidak dapat dipisahkan dari kegiatan pokja empat.

Diharapakan di tahun ini PKK Desa Klunggen dapat lebih meningkatkan kegiatan demi kemajuan masyarakat desa dan perempuan desa klunggen sebagai ujung tombak dari sebuah keluarga yang haromonis. (p4r)