Tidak Hanya Validasi Penimbangan, Pembinaan Stunting menjadi Prioritas

  • Feb 24, 2023
  • parwotobrother
  • BERITA, KESEHATAN

Klunggen.desa.id | KLUNGGEN | Stunting merupakan kondisi gagal tumbuh pada balita akibat kurang gizi dalam jangka waktu lama, paparan infeksi berulang, dan kurang stimulasi. Stunting dipengaruhi oleh status kesehatan remaja, ibu hamil, pola makan balita, serta ekonomi, budaya, maupun faktor lingkungan seperti sanitasi dan akses terhadap layanan kesehatan. Permaslahan ini merupakan salah satu persoalan yang diselesaikan di Desa Klunggen dan merupakan prioritas program Pemerintah Desa Klunggen.

Pada hari ini Jum’at (24/2) UPTD Puskemas bidang gizi Hartiwi dan Bidan Desa Sarwanti, A.Md Keb melaksanakan kegiatan validasi penimbangan serentak dan mengadakan pembinaan stunting. Kegiatan ini dilkasanakan bersama kader Posyandu Desa Klunggen di PKD Desa Klunggen. Selain pembinaan kepada orang tua anak stunting, pengukuran  dan penimbangan perkembangan anak juga dilakukan untuk memantau kondisi anak. Pemberian vitamin dan pendampingan juga tidak terlepas dari kegiatan ini.

Kepala Desa Klunggen mengucapkan terima kasih kepada UPTD Puskemas Slogohimo yang telah hadir untuk melaksanakan kegiatan tersebut. Beliau juga memberikan motivasi kepada peserta agar menindaklanjuti tentang apa yang telah disampaikan oleh narasumber agar stunting di Desa Klunggen dapat segera terselesaiakan dengan hasil Zero Stunting. p4r