Pemdes Klunggen Distribusi APD untuk Kegiatan PPKM

  • Mar 15, 2021
  • parwotobrother

Doc. Tim PPKM Desa Klunggen

Klunggen - Menindaklanjuti Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikrozonasi, Pemerintah Desa Klunggen membentuk Tim PPKM bersekala RT dan RW. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pencegahan penularan Covid 19 yang diterapkan di desa dengan skala kecil. Berbagai unsur masyarakat terlibat dalam kepengurusan PPKM, dari ketua RT, ketua RW, kader kesehatan, kader posyandu dan tokoh masyarakat.

Doc. Penyamapaian Arahan oleh Kepala Desa Klunggen

Kamis malam 11 Maret 2021 Pemerintah Desa Klunggen mendistribusikan Alat Pelindung Diri (APD) kepada tiap RT dan RW yang ada di Desa Klunggen. APD yang didistribuasikan berupa Masker, Face Shield, sarung tangan karet, hasmat, sepatu boat dan tank semprot elektrik. Pada pertemuan yang menghadirkan pengurus PPKM se Desa Klunggen, Kepala Desa Klunggen menyamapiakan tentang pemeberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang ada di Desa Klunggen, Kegiatan Pembatasan berskala mikro dapat berjalan dengan baik dan lancar jika seluruh elemen masyarakat bisa kompak dan saling membantu saat pelaksaan PPKM dilakukan. Dalam penyampainya Kepala Desa Klunggen menenkankan kepada pengurus yang hadir untuk melakukan sosialisasi karena merupakan garda terdepan dalam pencegahan covid 19.

Doc. Penyerahan APD secara Simbolis oleh Kepala Desa

Penutupan acara dengan membagikan secara simbolis berupa APD kepada ketua RT dan Ketua RW dan diharapkan dengan saling membantu dan saling mengingatkan, pelaksanaan PPKM dapat berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan yang berarti. (p4r)