Penyaluran BSP Kabupaten

Klunggen.Penyaluran Bantuan Sosial (BSP) Kabupaten disalurkan melalui E-Warung yang sebelumnya digunakan untuk penyaluran BPNT. Penyaluran BSP ini dilakukan oleh pengelola E-Warung dan didampingi oleh Kepala Desa dan Perangkat Desa. Bantuan ini ditujukan untuk masyarakat yang terkena dampak wabah Covid-19, sebelumnya telah ada bantuan lain yang telah disalurkan oleh pemerintah bagi masyarakat yang telah disalurkan seperti BLTDD dan BST.

Dokumentasi: BrotherPhotography (1/7/20)

Proses penyaluran BSP Kabupaten dilaksanakan sesuai protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, Penerima BSP mengenakan masker dan mencuci tangan menggunakan sabun serta menjaga jarak. Penyaluran BSP ini dilaksanakan mualai pukul 08.00 WIB dan selesai pada pukul 11.00 WIB karena penerima BSP Kabupaten untuk Desa Klungggen sebanayak 50 penerima yang terdiri dari warga dengan bermata pencaharian Buruh, UMKM dan sebagaian petani.

Pada kegiatan penyaluran BSP Kabupaten ini, Kepala Desa klunggen menyampaikan arahan dan pesan bagi penerima BSP untuk selalu mentaati aturan pemerintah dalam menjalankan kegiatan sehari-hari. Beliau menyampaikan agar masayarakat selalu menjaga kesehatan, selalu mengenakan masker walau di rumah dan selalu mencuci tangan menggunakan sabun sebelum dan sesudah melakukan aktivitas apapun.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan