PENYALURAN ALKES DAN APD SERTA PMT UNTUK POSYANDU

Klunggen.desa.id | Pada hari ini (17/07) Kepala Desa Klunggen, Lamino, S.Sos bersama Perangkat Desa Klunggen menyalurkan Alat Kesehatan dan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Posyandu Desa Klunggen. Kegiatan ini dilaksanakan dengan menghadirkan perwakilan kader poyandu desa yang didampingi oleh Bidan Desa, Pelaksanaan Penyaluran ini dilaksanakan sesuai dengan Protokol Kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah dengan menyiapkan Hand sanitizer dan tamu undangan yang hadir mengenakan masker sekaligus menjaga jarak.

Kegiatan tetap menerapkan Protokol Kesehatan

doc. brother

Dalam arahanya, Kepala Desa menyampaikan tentang pentingnya kader Posyandu dalam ikut serta berperan untuk kegiatan kesehatan bagi masyarakat, khususnya terhadap perkembangan balita yang ada di Desa.  Diharapkan Kader Posyandu bisa membantu Pemerintah Desa dalam hal memantau perkembangan kesehatan balita yang ada di Desa

Penyaluran alat kesehatan ini bersumber dari Dana Desa yang diperuntukkan untuk kesehatan masyarakat, alat kesehatan dan APD yang disalurkan berupa Alat pengukur tekanan darah (blood pressure) elektrik, alat pengukur suhu tubuh (termo gun), sarung tangan karet dan face shiled. Selain itu ada penyaluran yang bersumber dari Dinas Kesehatan Kabupaten Wonogiri yang diterima melalui satgas Jogo Tonggo berupa Hand Sanitizer, Disinfektan dan Masker.

Alkes yang akan disalurkan

doc. broher

Selain Penyaluran alat kesehatan dari pemerintah Desa, Kegiatan Penyaluran Gizi untuk balita (PMT) Desa klunggen disertakan dalam kegiatan ini. Penyaluran PMT luntuk balita disalurkan melalui Kader Posyandu yang ada di Desa, mengingat saat ini belum bisa diadakan kegiatan penimbangan dan cek kesehatan balita di Posyandu karena masa darurat virus Covid-19 belum berakhir makan Penyaluran PMT untuk balita akan dilakukan dengan mengunjungi balita kerumah masing-masing yang akan dilakukan oleh kader Posyandu Desa Klungggen

Penyerahan Alkes secara simbolis oleh Kepala Desa Klunggen

doc. brother

Setelah dilakukan Penyaluran Alat Kesehatan dan Penyaluran PMT, didampingi Bidan Desa Sri Sarwanti memberikan petunjuk penggunaan dan  membing langsung kader posyandu yang hadir pada kegiatan ini. Beliau memberikan arahan cara menggunakan alat pengukur suhu (termo gun) dan cara pengoperasian alat pengukur tekanan darah. Besarnya antsusias Kader Posyandu mempercepat kegiatan bimbingan yang dilakukan oleh bidan Desa bersama kader posyandu, Diharapkan Alat Kesehatan yang diberikan kepada masyarakat melalui kader posyandu dapat digunakan dengan baik dan diharapkan bisa bermanfaaat untuk masyarakat. (p4r)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan