Apel Siaga PSN Kecamatan Slogohimo

  • Mar 08, 2024
  • parwotobrother

Apel kegiatan gerakan serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) Kecamatan Slogohimo dilaksanakan di halaman PAUD Permata Hati Desa Klunggen. Kegiatan ini berdasarkan surat Sekretariat Daerah Kabupaten Wonogiri Nomor 400.79/1404 dalam rangka pencegahan dan pemberantasan nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD).

Apel gerakan PSN dipimpin langsung oleh Camat Slogohimo, Agus Pramono, S.SPT M.Hum. Selain itu peserta diikuti oleh UPTD Puskesmas Slogohimo, Ketua TP.PKK Kecamatan Slogohimo, Kepala Desa se Kecamatan Slogohimo, Perangkat Desa Klunggen dan Kader Jumantik Desa Klunggen. Agus mencanangkan kepada peserta apel untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya pencegahan adanya Demam Berdarah yang saat ini mengalami peningkatan di Kabupaten Wonogiri.

Gerakan PSN merupakan salah satu kegiatan untuk malakukan pencegahan dan pemberantasan DBD. Kegiatan ini tidak terlepas dari peran serta Kader Juru Pemantau Jentik (Jumantik) merupakan kader yang memantau jentik yang bertugas mendatangi rumah masyarakat.

Sebagai tanda gerakan serentak PSN dimulai Camat Slogohimo, Kepala UTPD Puskesmas dan Kepala Desa Klunggen memukul kentongan serentak dan dilanjutkan keliling ke desa yang ada dikecamatan slogohimo untuk sosialisasi dan pemantauan. (P4r)