Kantor Desa Klunggen dikunjungi Anak-Anak TK Dharma Wanita

  • May 31, 2023
  • parwotobrother
  • BERITA

klunggen.desa.id | KLUNGGEN | Kantor Desa yang seharusnya melayani administrasi masyarakat Desa seperti pembuatan surat pengantar pindah, surat pengantar pembuatan KTP, Akta Kelahiran dan administrasi lainya yang berkaitan dengan masyarakat Desa. Ada yang unik di Kantor Desa Klunggen pada hari ini (31/5), anak-anak siswa TK. Dharma Wanita berkunjung di dampingi ibu guru. Kunjungan ini memberikan gambaran bahwa Kantor yang selama ini dinilai hanya sebagai tempat untuk keperluan surat menyurat dan administrasi ternyata dapat dijadikan tempat belajar yang asyik untuk anak-anak.

Kunjungan siswa siswi Taman Kanak-kanak ini disambut langsung oleh Kepala Desa dan Perangkat Desa. Pada sambutanya Lamino, S.Sos mengajak anak-anak untuk menjadikan kantor Desa sebagai tempat untuk belajar dan memberikan kesempatan memanfaatkan perpustakaan Desa sebagai tempat membaca bagi anak-anak.

Selain pengenalan tentang Pelayanan administarasi Desa, Perangkat Desa Klunggen mengajak anak-anak untuk bermain dan belajar di Pendopo Desa Klunggen. Permainan sederhana ini mendapatkan antusias dari anak-anak. Merangkai gambar yang dipotong-potong menjadi gambar yang utuh merupakan permainan yang di bawakan oleh perangkat Desa Klunggen sebagai sarana berlajar untuk anak di usia Dini. Semangat belajar anak-anak tercermin dalam mereka melakukan aktivitas merangkai gambar menjadi satu kesatuan. Diharapkan selain menjadi tempat untuk mengurus segala andmistrasi tentang desa, Kantor Desa dapat dijadikan tempat belajar bagi anak-anak dan dapat dijadikan pengenalan dini tentang administrasi. (p4r)