Pembinaan Administrasi Desa Klunggen

  • Jul 18, 2024
  • parwotobrother
  • BERITA

klunggen.desa.id | Klunggen, Pembinaan administrasi tingkat Desa dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan Slogohimo pada bulan Juli 2024. Desa Klunggen dilaksanakan pada Kamis (18/7) bertempat di Balai Desa Klunggen. Kegiatan dihadiri oleh Camat Slogohimo dan staf Kecamatan serta Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa.
Camat Slogohimo, Agus Pramono, S.STP M.Hum menyampaikan kepada perangkat desa klunggen tentang pelayanan administrasi bagi warga masyarakat desa.

"Pelayanan administrasi prima bagi masyarakat merupakan kewajiban bagi seluruh aparatur pemerintah desa, untuk itu perlu adanya kerjasama yang baik bagi seluruh aparatur pemerintah Desa" ungkap Agus

"Perlu adanya penyampaian informasi kepada masyarakat bahwa proses pengurusan adminduk saat ini bisa dilaksanakan di desa dan tidak dipungut biaya" tambah beliau.
Kasi Tata Pemerintahan Kecamatan Slogohimo, Padmiyati menyapaikan tentang Tugas Pokok Fungsi perangkat desa baik dari sekretaris desa, kepala urusan, kepala seksi dan kepala dusun.

"Tupoksi merupakan hal pokok yang harus dipahami dan dikerjakan oleh semua perangkat desa agar pelayanan publik dan administrasi desa dapat berjalan dengan baik" ungkap Padmiyati

Selain itu beliau menekankan agar tata kelola arsip dam pengelolaan aset desa dapat diinvertarisir dengan baik sehingga dokumen desa dapat dipertanggung jawabkan.
Setelah pengarahan dari Kasi Tapem Slogohimo dilanjutkan oleh Kasi Kesra Kecamatan Slogohimo, Sri Lestari. Beliau memberikan arahan tentang pelaksanaan rembug stunting yang akan dilaksanakan di desa.

"Rembug stunting merupakan suatu rangkaian kegaiatan untuk menanggulangi stunting yang ada di desa, kami berharap dengan diselenggakan rembug stunting menjadi tombak untuk menanggulangi kasus stunting yang ada di desa" Ungkap Sri Lestari

Pengarahan terakhir disampaikan oleh Kasi PPM, Bambang Utaryo . Beliau menekankan agar perangkat desa dapat melaksanakan pekerjaan sesuai dengan jadwal tahunan dengan tepat waktu. Karena beberapa kegiatan sudah menjadi agenda tahunan sehingga dapat dilaksanakan dengan lebih mudah. (P4r)